Wednesday 23 October 2013

Thailand yang juga dikenal sebagai Negeri Gajah Putih adalah sebuah lokasi yang dikenal paling indah di dunia.  Setiap tahunnya, jutaan turis mancanegara berbondong-bondong mendatangi negara ini.  Selain daya tarik yang berupa pantai dan makanan khas, Thailand juga mampu memesona wisatawan interansional dengan wanita-wanita cantik yang memiliki kejelitaan khas Asia.

Jika beberapa waktu yang lalu Top10Artis menyajikan artikel tentang 15 artis Filipina paling seksi, kali ini kami akan mencoba mengajak anda menyaksikan wanita-wanita tercantik dari Thailand.  Sudah pernahkah anda menyaksikan aksi mereka semua sebagai seorang entertainer?


10.  Farung Yuthithum


Farung Yuthithum adalah model, mahasiswi dan ratu kecantikan dari Pathum Thani. Ia memenangkan kontes kecantikan pertama di tahun 2006 ketika ia dinobatkan sebagai pemenang kontes Miss U-League. 
Terdaftar sebagai mahasiswa di Rajamangala University of Technology Thanyaburi, Farung kemudian berkompetisi di Miss Thailand tahun 2007 di mana ia berhasil keluar menjadi juara. 

Tak lama kemudian, Farung mewakili negaranya di kontes Miss Universe pada tahun yang sama, di mana ia berhasil menembus peringkat 15 besar. Kini, selain dikenal sebagai model dan peragawati, Farung juga telah beberapa kali membintangi serial televisi.



9.  Chalida Vijitvongthong


Chalida Vijitvongthong adalah seorang aktris dan model yang juga dikenal dengan nama kecil "Mint". Ia adalah artis Thailand yang memiliki keturunan Cina dan India dari kedua orang tuanya. Debutnya di dunia televisi dimulai pada tahun 2006 ketika ia muncul sebagai peran pendukung dalam serial yang berjudul Naruk

Mint mendapat kesempatan tampil sebagai peran utama pertama kali pada tahun 2010 dalam acara berjudul Pathapee Leh Ruk. Tak lama kemudian, ia kembali mendapat peran penting dalam Nuer Mek 2. Selain menerima penghargaan di dunia perfilman, artis yang satu ini juga pernah muncul sebagai sampul FHM dan MARS.



8.  Kanya Rattanapetch


Kanya Rattanapetch adalah model dan aktris. Ia juga dikenal dengan nama kecil Tarn atau Loogtarn. Artis yang satu ini memulai karirnya saat berusia 13 tahun ketika ia muncul dalam film berjudul Scared. Ia juga salah satu aktris dalam film Mor. 8 dan Sick Nurses dua film yang sangat terkenal di Thailand. Perannya yang paling menonjol adalah saat ia membintangi sebuah film layar lebar berjudul Love of Siam.

Setelah berhasil memenangkan nominasi penghargaan sebagai Pemeran Pendukung Terbaik pada tahun 2008, karirnya sebagai seorang selebritis terus menanjak.  Belakangan ini, Kanya disebut-sebut sebagai salah satu moviestar terbesar Thailand dalam dekade ini.



7.  Supaksorn Chaimongkol


Supaksorn Chaimongkol adalah model dan aktris dari Bangkok. Ia biasa dipanggil dengan nama Kratae. Artis cantik Thailand ini pertama kali muncul dalam film The Trek pada tahun 2002. dan pada tahun yang sama ia juga berperan dalam film Kunpan: Legend of Warlord. Thanit Jitnukul, sutradara film itu, sangat menyukai penampilannya sehingga ia pun diminta tampil sebagai peran utama dalam dua film besar, yaitu Art of the Devil dan Andaman Girl. Film lain yang pernah ia bintangi antara lain Dangerous Flowers, Marine Boys, Khon Hew Hua, Brave, Handle Me With Care, Bangkok Knockout dan masih banyak film berkualitas lainnya.



6.  Pitchanart Sakakorn


Pitchanart Sakakorn adalah seorang aktris film. Ia pertama kali muncul di tahun 2002 dalam film berjudul
Butterfly in Grey, dan sejak itu ia hampir selalu tampil dalam judul-judul besar seperti seperti Pattaya Maniac, Buppah Rahtree Part 2: Rahtree Returns, Ghost Variety, Black Night dan Victim.

Sakakorn memegang gelar sarjana dari Assumption University Thailand. Ia juga merupakan langganan dalam daftar 100 wanita Thailand paling seksi versi majalah FHM.  Jika melihat kecantikan dan keindahan tubuhnya, wajar jika gelar ini kemudian disematkan pada Pitchanart.



5.  Michele Waagaard


Nama lengkapnya adalah Michele Ronja Waagaard. Michele Waagaard adalah model, penyanyi dan presenter radio. Lahir dari orang tua Norwegia dan Thailand, ia dinobatkan sebagai Model of the Year pada tahun 1995 oleh majalah remaja bernama Boy. Ia adalah bagian dari album yang berjudul Teen 8 Grade A yang diterima dengan hangat oleh para kritikus dan masyarakat umum.

Waagaard kemudian menjadi model runway dan menjadi presenter untuk acara MTV Thailand. Ia juga menjadi pembawa acara di televisi Norwegia. kemudian pindah ke London untuk menjadi host dalam acara Global Battle of the Bands Season 4.  Saat ini, Michele lebih banyak beraktivitas sebagai penyiar radio.



4.  Cindy Burbridge


Cindy Burbridge adalah model dan aktris yang pertama kali dikenal publik ketika ia mewakili Thailand dalam kompetisi Miss World 1996. Dia memiliki darah Amerika, Thailand, India dan Inggris darah dalam pembuluh darahnya.  Cindy dibesarkan di Pattaya dan lulus dari Bangkok University di mana ia mengambil jurusan Public Relations. 

Pada tahun 2005, ia muncul dalam film berjudul The King Maker. Dia adalah seorang presenter untuk Channel V Internasional dan menjadi model untuk berbagai merek dan rumah mode seperti Chanel,
Celine, Gucci, dan Fendi



3.  Sonia Couling


Sonia Couling adalah model dan presenter televisi dari Bangkok khusus untuk program berbahasa Inggris.  Wajahnya sangat mendukung untuk tampil sebagai seorang entertainer karena memiliki keturunan ras Eropa dari orang tuanya. Sonia pertama kali merambah dunia hiburan sebagai model iklan untuk produk seperti Seven-Up, Olay, Nivea dan L'Oreal. 

Karir Sonia mulai menanjak ketika terpilih menjadi menjadi presenter dan VJ untuk acara MTV Asia. Di tahun 2005, ia menjadi produser sekaligus pembawa acara dalam Thailand Next Top Model, sebuah acara yang melahirkan puluhan model internasional dari negara ini.



2.  Patchrapa Chaichua


Patchrapa Chaichua adalah seorang aktris dari Bangkok yang lebih familiar dipanggil dengan sebutan Aum. Di tahun 1997, dia memenangkan acara HACKS, sebuah kontes dan bakat kecantikan terbesar di Thailand pada tahun tersebut. Debut aktingnya di acara televisi dimulai pada tahun yang sama, dalam sebuah program yang bernama Manee Neua Thailand. Nama Chaichua makin dikenal pada tahun 2003 ketika dia memenangkan TOP Award untuk Best Leading Actress untuk penampilannya di So Sanae Ha

Pada tahun 2005, namanya makin berkibar ketika memenangkan penghargaan lain untuk kategori peran utama film Pleung Payu. dan berhasil masuk nominasi pada kategori yang sama pada tahun selanjutnya. Semua ini menyebabkan Chaichua sempat menjadi aktris dengan bayaran tertinggi di Thailand. Ia pun dinobatkan sebagai wanita terseksi FHM Thailand tahun 2004 hingga 2006.



1.  Paula Taylor


Nama lengkapnya adalah Punlapa Margaret Taylor. Paula Taylor adalah seorang aktris, model dan presenter keturunan Thailand dan Australia. Ia memulai karir keartisannya sebagai VJ untuk Channel V Thailand. Ia juga membintangi film berjudul Memory dan menjadi populer di level Asia setelah berpartisipasi dalam acara  The Amazing Race Asia 2

Tak hanya di Thailand, Paula Taylor juga sangat populer di Filipina.  Ia kerap diminta tampil sebagai MC dalam berbagai acara kedua negara tersebut.  Melihat kecantikannya yang luar biasa, nampaknya tidak salah apabila Paula Taylor dinobatkan sebagai wanita paling cantik di Thailand.

Artikel Lain yang Lebih Hot