Wednesday 20 November 2013

Tak hanya bintang-bintang cantik dari Thailand, Indonesia, dan Filipina, belakangan ini juga mulai bermunculan artis-artis jelita nan seksi dari Negeri Jiran Malaysia.  Tentu saja, mereka tak hanya sekedar bermodal kecantikan.  Artis-artis ini pun memiliki bakat yang patut dipuji dalam berakting, bernyanyi, dan juga modeling.

Siapa sajakah mereka?  Inilah hal yang akan kita bahas lebih lanjut dalam artikel Top10Artis kali ini.  Jangan terkejut apabila kelak mereka muncul di dunia hiburan Indonesia, karena beberapa di antaranya bahkan sudah meraih pengakuan dan popularitas dari dunia internasional.


10.  Nora Danish


Nora Danish Mohd Hanif lahir pada tanggal 7 Maret 1982, umumnya dikenal dengan nama panggilan Nora Danish. Ia adalah aktris dan model yang lahir di Kuala Terengganu, salah satu wilayah di Malaysia. Artis cantik ini belajar di Sekolah Menengah Kebangsaan Convent di Kajang mana ia lulus dengan hasil yang cukup baik. Dia kemudian mengejar karir modeling-nya dan serius menekuni dunia hiburan. 

Debutnya diawali sebagai model untuk Clearasil CF. Dari sana, ia mendapat tawaran untuk bekerja sebagai seorang aktris.Nora mulai dikenal publik ketika mendapat peran utama sebagai Puteri di sitkom drama populer, Puteri, di TV3.Sejak saat itu, ia telah berakting di beberapa serial drama dan film. Tak hanya cantik, Nora Danish juga dikenal sangat smart dan berkepribadian menyenangkan.


9.  Lisa Surihani


Lisa surihani binti Mohamed (lahir 23 Maret 1986 di Kuala Lumpur, Malaysia) adalah seorang aktris lokal Malaysia. Lisa adalah lulusan fakultas hukum dari Help University College dan Aberystwyth University di Wales, Inggris Raya. Penampilan televisi pertamanya dilakukan pada acara berjudul Gergasi di TV1 dan "Ayah Kami" beberapa waktu kemudian. Dia pertama kali berakting dalam film 'Goodbye Boys' dan baru-baru ini dalam film "Sekali Lagi" bersama dengan aktor kawakan Malaysia Shaheizy Sam. Lisa baru saja menerima penghargaan sebagai Aktris Terbaik di Festival Film Malaysia ke-23.


8.  Nur Fazura Shariffudin


Ia memulai karirnya di industri hiburan Malaysia sebagai presenter acara televisi dan beberapa peran akting di film-film kecil. Tak lama kemudian, Nur Fazura mendapat tawaran menjadi presenter sebuah acara televisi yang disebut Teens World. Pada tahun 2004, ia memulai karir filmnya dengan memainkan peran utama dalam Bicara Hati yang membawanya mendapatkan gelar nominasi penghargaan film. 

Pada tahun 2005, ia berperan sebagai tokoh utama dalam film Gol & Gincu. Fazura dianggap sebagai salah satu aktris dengan gaya fashion terbaik di Malaysia menurut banyak majalah mode dan sering muncul dalam daftar artis terseksi di Malyasia. Hingga tahun 2010, ia telah tampil 10 film unggulan dan sangat banyak sinetron serta drama televisi.


7.  Belinda Chee


Lahir pada tanggal 17 Mei 1982, Belinda adalah seorang model, aktris, dan pembawa acara asli Malaysia. Pada usia muda, ia tumbuh di Kuching, Sarawak. Belinda muda sangat suka tampil di panggung. Ia memenangi berbagai kompetisi pidato, drama sekolah dan bahkan kontes menyanyi . Minatnya segera bergeser ke arena olahraga ketika dia berumur 8 tahun - saat itulah ia menemukan cintanya untuk berenang. Ia pun memutuskan untuk menjadi atlet renang dan sempat mewakili Sarawak dan Malaysia di berbagai kompetisi. Setelah berkarir sebagai atlit renang selama 8 tahun, Belinda memutuskan untuk pensiun, berkonsentrasi dengan studinya, dan beralih profesi menjadi seorang artis.


6.  Julie Woon


Julie Woon adalah seorang aktris multi-talenta. Ia sangat cakap sebagai model, pembawa acara sekaligus presenter berbagai acara olahraga di stasiun Quickie 8TV, Astro, Star World, ESPN dan ntv7. Tak hanya itu, artis yang satu ini juga tidak pernah segan mengumbar keseksian tubuhnya di depan kamera.  Ia beberapa kali menjadi model untuk majalah dewasa, dan hal itu terbukti secara drastis mampu mendongkrak popularitasnya.


5.  Juliana Sophie Johari Evans


Artis yang satu ini sekarang berusia 24 tahun.  Juliana dikenal karena wajahnya yang memiliki campuran kecantikan wajah wanita dari negara barat.  Tubuhnya tinggi semampai, dan badannya juga sangat menyerupai seorang super model.  Ditambah dengan kecantikan dan bakatnya dalam dunia entertainment, Julie tidak perlu waktu yang lama untuk membuktikan eksistensinya sebagai salah satu artis terbaik di Negeri Jiran.


4.  Maya Karin Roelcke


Maya Karin Roelcke (lahir pada tanggal 29 Oktober 1979) dan merupakan seorang aktris dan penyanyi. Umumnya dikenal sebagai Maya Karin, ia dikenal karena perannya dalam berbagai  film horor supranatural dan film thriller.  Bakat aktingnya ditunjang dengan kepribadiannya yang selalu terkesan ceria namun serius saat bekerja.  Hal ini membuat Maya Karin memiliki sangat banyak fans, tak hanya di Malaysia, namun juga di Singapura dan Brunei Darussalam.


3.  Carmen Soo


Carmen Soo Wai Mun adalah model dan aktris Cina yang berkewarganegaraan Malaysia. Lahir dan dibesarkan oleh orangtua dari Malaysia yang memiliki keturunan Cina, dia saat ini tinggal di Petaling Jaya, Selangor bersama keluarganya. Artis cantik ini meraih gelar sarjana di bidang Manajemen Bisnis dan dapat berbicara bahasa Melayu, Mandarin dan Inggris dengan fasih,  dan juga belajar Tagalog untuk membantu karir aktingnya di televisi Filipina.

Bermodalkan kecerdasan, bakat, dan kecantikan yang dimilikinya, banyak pihak yang meyakini Carmen Soo tidak perlu waktu lama lagi untuk meraih popularitas berskala internasional.


2.  Daphne Eleanor


Tak berlebihan jika memasukkan nama wanita yang satu ini sebagai salah satu selebritis paling hot di Negeri Jiran.  Kecantikannya benar-benar memukau, dan tak hanya sekedar cantik, Daphnee juga memiliki penampilan dan pembawaan yang sangat elegan.  Ia terkesan memiliki keindahan yang bisa disetarakan dengan Luna Maya atau Sandra Dewi di Indonesia.

Sebagai seorang presenter dan model, Daphnee telah banyak mengenyam seluk-beluk dunia entertainment.  Tak hanya itu, artis yang satu ini juga dianggap mampu menjadi salah satu punggawa yang membawa kejayaan dunia hiburam Malaysia dalam beberapa tahun ke depan.


1.  Hannah Tan


Sama seperti Carmen Soo, Hannah Tan juga memiliki darah Mandarin.  Ia telah menjajal berbagai karir sebagai seorang entertainer, mulai dari artis sinetron, penyanyi, presenter, dan tentu saja model.  Hebatnya, hampir semua karirnya dijalani dengan sangat mulus.  Banyak pengamat yang memuji Hannah sebagai sosok yang istimewa di dunia entertainment Malaysia.

Kombinasi wajahnya yang sangat oriental dan keberaniannya tampil terbuka tak bisa dihindari adalah salah satu faktor yang mampu membuatnya menjadi sangat dikenal publik.  Fenomena ini juga sepertinya akan terus berlanjut, setidaknya dalam lima tahun mendatang.

Artikel Lain yang Lebih Hot